Irjen Kemhan Memimpin Pembukaan Taklimat Awal Post Audit Dan Current Audit TA.2019

Jumat, 12 Juli 2019

JakartaInspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan M.P.A,. M.B.A Memimpin Acara Pembukaan Taklimat Awal Post Audit dan Current Audit Ta. 2019, Jumat (12/7) di Gedung Urip Sumoharjo Kemhan Jakarta.

Irjen Kemhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa maksud dari pelaksanaan Post Audit Semester I dan Current Audit Program Kerja dan Anggaran Tahun 2019 yang akan dilaksanakan Itjen Kemhan adalah dalam rangka pemeriksaan pelaksanaan program kerja dan anggaran Ta.2019 terkait dengan Dipa petikan Satker dan mendorong Satker agar dapat meningkatkan daya serap sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan, selain itu untuk mengukur kepatuhan Satker atas pelaksanaan PMK Nomor 143.

Kita jangan terlena dengan pencapaian WTP karena pada laporan hasil pemeriksaan BPK RI terhadap laporan keuangan Tahun 2018 terdapat beberapa temuan yang harus kita jadikan perhatian agar tidak terjadi temuan berulang pada periode pemeriksaan BPK RI yang akan datang”ucap Irjen.

Irjen juga mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif serta keterbukaan dari masing-masing Satker dan Subsatker sehingga terjalin hubungan kerja sama antara Tim Pengawas dengan pejabat/staf terkait secara positif.

Sekjen Kemhan juga menghimbau kepada Tim Itjen Kemhan apabila Tim menemukan adanya kekurangan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran agar segera diadakan koreksi sekaligus arahan sehingga pelaksanaan pertanggungjawaban keuangan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia