Irjen Kemhan Pimpin Upacara HUT Ke-74 Kemerderaan RI

Sabtu, 17 Agustus 2019

Jakarta – Kementerian Pertahanan menggelar Upacara Bendera Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/8) di Lapangan Bhineka Tunggal Ika Kemhan, Jakarta.

Upacara dipimpin oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kemhan Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. selaku Inspektur Upacara dan membacakan Amanat Menteri Pertahanan.

Sedangkan bertindak menjadi Komandan Upacara (Danup) pada kesempatan tersebut Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemhan Kolonel Adm. Agus Setyo Hartono, S.A.P.

Tema Nasional Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RepubIik Indonesia Tahun 2019 kali ini adalah ”SDM Unggul Indonesia Maju”. Upacara berlangsung hikmat diikuti seluruh Pegawai Kemhan mulai dari Pejabat Eselon I, II, III dan IV sampai dengan Staf.

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Irjen Kemhan, Menhan Ryamizrad Ryacudu mengatakan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI ini merupakan sarana untuk menyegarkan kembali ingatan atas pengorbanan, kegigihan dan keteguhan serta semangat para pejuang kemerdekaan.

Selain itu, peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI ini juga menjadi momentum untuk kembali merenungkan dan meneladani semangat patriotisme, nilai-nilai kebangsaan serta kerja keras yang diwariskan oleh para pejuang kemerdekaan.

Oleh karenanya, lebih lanjut Menhan mengajak kepada seluruh Pegawai Kemhan untuk selalu mensyukuri nikmat kemerdekaan dengan cara menghormati dan menghargai jasa para pahlawan, menjaga keutuhan NKRI dengan sikap rela berkorban.

Bersamaan dengan Pelaksanaan Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerderakaan Republik Indonesia, Kemhan juga melepas 17 orang Pegawai Kemhan yang memasuki masa purna bakti, yang terdiri dari 11 orang anggota TNI dan enam orang PNS. (BDI/ADI)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia