Indonesia – Singapura Tingkatkan Kerjasama Bidang Pendidikan dan Latihan

Senin, 19 Agustus 2019

Singapura – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Sekjen Kemhan RI) melakukan kunjungan kehormatan kepada Permanent Secretary of Defence Singapore Mr. Chan Yeng Kit, Senin (19/8) di Kantor Kementerian Pertahanan Singapura.

Pada pertemuan tersebut, Sekjen Kemhan RI dan Permanent Secretary of Defence Singapore sepakat untuk terus meningkatkan kerjasama militer kedua negara khususnya dalam hal pendidikan dan latihan bersama.

Kunjungan Sekjen Kemhan RI ini dilaksanakan memenuhi undangan dari Permanent Secretary of Defence Singapore untuk berkunjung ke Kemhan Singapura sekaligus sebagai upaya menghidupkan dialog antar pejabat bidang pertahanan antar kedua negara yang dapat menjadi indikator eratnya hubungan antara dua negara khususnya kerja sama di bidang pertahanan.

Peningkatan kerjasama militer yang ditunjukkan dengan kuatnya hubungan antar kedua negara. Hal tersebut ditandai dengan suksesnya pelaksanaan CARM INDOSIN ke-22 yang baru saja dilaksanakan pada tanggal 2 s.d 4 Juli 2019 yang lalu di Indonesia.

Pihak Kemhan Singapura menyampaikan bahwa keinginan dan kebijakan Singapura untuk terus menjalin dan meningkatkan kerjasama dengan Indonesia yang merupakan negara besar dan berpengaruh serta menjadi kunci di kawasan ASEAN.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak juga saling memberikan apresiasi atas kehadiran dalam partisipasinya di berbagai forum maupun event internasional.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia