Sekjen Kemhan Menerima CC Commander Of Fiji Navy

Selasa, 27 Agustus 2019

Jakarta – Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan Laksamana Madya TNI Agus Setiadji, S.A.P., M.A menerima Courtesy Call Commander Of Fiji Navy, Captain Humprey Biu Tawake, Selasa (27/8) di Ruang Tamu Sekjen Kemhan Jakarta.

Sekjen Kemhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan Commander Of Fiji Navy, Captain Humprey Biu Tawake ke Indonesia adalah agenda untuk meningkatkan hubungan persahabatan dan kerjasama Pertahanan kedua negara serta penjajakan kebutuhan AL Fiji terhadap alutsista produksi Indonesia.

Indonesia memandang Fiji adalah sahabat dekat dan merupakan negara yang penting dan strategis sejak lama saling membangun kerjasama di bidang Pertahanan dengan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Sekjen menyampaikan bahwa kerjasama RI-Fiji yang positif dapat dillihat dari kebijaksanaan Fiji yang selalu mendukung keutuhan wilayah NKRI dan tidak mendukung upaya-upaya ke arah kemerdekaan dan pemisahan Papua dari wilayah Indonesia. Komitmen ini menjadikan Fiji sebagai mitra strategis RI di kawasan pasifik.

Sebagai sesama negara berkembang dan bagian dari kawasan pasifik, Indonesia dan Fiji telah menjalin kerjasama dalam memperjuangkan kepentingan bersama di berbagai forum PBB maupun Non PBB”Jelas Sekjen.

Sekjen juga menyampaikan bahwa Indonesia berkomitmen memperkuat hubungan kerjasama dengan negara-negara di kawasan pasifik selatan. Sebagai bentuk komitmen Indonesia dalam menjalin hubungan yang lebih kuat, Kemhan RI dan TNI telah memberikan bantuan dan sollidaritas dalam kerangka pengiriman pasukan TNI ke Fiji.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia