Berikan Pembekalan Peserta PCTA 2019, Ibu Nora Ryamizard Ryacudu Ingatkan Generasi Muda Jaga dan Lestarikan Persatuan

Kamis, 12 September 2019

Denpasar – Ibu Nora Ryamizard Ryacudu mendampingi Menteri Pertahanan Ryamizard Raycudu menghadiri Acara Puncak Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tahun 2019 yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan di Bali, Kamis (12/9). Pada acara tersebut, Ibu Nora Ryamizard Ryacudu juga bekesempatan memberikan pengarahan kepada Peserta PCTA 2019.

Dalam pengarahannya kepada Peserta PCTA 2019 yang merupakan para perwakilan pelajar SMA Sederajat dan Mahasiswa Perguruan Tinggi dari 34 Provinsi, Ibu Nora Nora Ryamizard Ryacudu mengingatkan untuk terus menjaga serta melestarikan persatuan dan kesatuan bangsa untuk tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hiduplah berdampingan sesama anak bangsa dengan rasa persatuan dan kesatuan, jangan sampai ada aspek – aspek yang dapat memecah belah kita semua”, pesannya.

NKRI akan terus berjaya tergantung kepada generasi muda sebagai penerus bangsa. Masalah inteletual dan ilmu pengatahuan itu bisa didapat dengan terus belajar, tetapi untuk persatuan dan persatuan bangsa adalah hal yang sangat dan lebih penting lagi yang harus dijaga dan dilestarikan.

Ibu Nora Nora Ryamizard Ryacudu lebih lanjut mengungkapkan rasa kagumnya kepada Peserta PCTA 2019 yang merupakan salah satu putera – puteri terpilih mewakili masing – masing daerahnya. Peserta PCTA 2019 mampu menunjukan kepedulian, integritas dan intelektual yang luar biasa melalui lomba karya inovasi dan kreatifitas.

Kedepan, kegiatan PCTA ini diharapkan dapat terus berlanjut dan dikembangkan, karena merupakan salah satu ajang yang bermakna dan semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara dalam upaya menanamkan nilai – nilai Bela Negara kepada generasi penerus bangsa.

Selain pesan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, pada kesempatan tersebut Ibu Nora Nora Ryamizard Ryacudu juga mengingatkan tiga hal kepada para peserta yakni menjauhi dan jangan coba – coba mendekati Narkoba, meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan serta menjaga diri dari pergaulan bebas. “Jangan sampai mendekati narkoba, jangan sampai coba – coba narkoba, lebih baik kalian terus berinovasi dengan apa yang sudah dimulai. (BDI/ACP)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia