Menhan : Papua Tak Kan Terpisahkan dari NKRI

Rabu, 18 September 2019

Jayapura Papua adalah bagian penting yang tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia sampai kapanpun. “Ini adalah tugas kita bersama, sebagai duta-duta bela negara, saudara-saudara bertanggungjawab untuk menjaga keutuhan NKRI ini selalu dan selamanya”.

Hal tersebut dikatakan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu saat sambutan pada acara penganugerahan dua penghargaan sekaligus oleh Tokoh Adat Desa Babrongko Distrik Umandrow Ramses Wally, yakni digelari Bapak Bela Negara, dan diangkat sebagai Anak Adat Desa Babrongko. Rabu (18/9), Jayapura, Provinsi Papua.

Kedua penghargaan tersebut diberikan untuk Menhan, karena program bela negara yang diterapkan di Desa Babrongko sudah berjalan baik dan maksimal. Bahkan semua kalangan masyarakat, baik dari anak-anak sampai orang tua mulai memahami arti pentingnya memiliki semangat bela negara. Ditandai dengan pengalungan kalung batu dan pemakaian topi bulu burung khas masyarakat Papua, bahkan Menhan mendapatkan satu buah buku karangan Ramses Wally.

Menhan ucapkan rasa senang dan bangga telah dipercaya memegang amanah yang diberikan. Bahkan Menhan berjanji akan selalu menjaga nama besar adat Babrongko Umandrow dan akan terus memberi apapun yang dibutuhkan masyarakat adat demi kelangsungan hidup masyarakat setempat.

Marilah kita syukuri rahmat perbedaan dari tuhan YME, dan marilah kita jadikan sebagai kekuatan bangsa menjadi sebuah simponi dalam sebuah orkestra yang harmoni. “Marilah kita satukan jiwa, satukan raga, kita satukan pemikiran menuju Indonesia yang lebih maju, Indonesia yang sejahtera dan sentosa”, ujar Menhan.

Menhan mengajak masyarakat Desa Babrongko untuk menjaga, merawat persatuan, persaudaraan, kerukunan, agar persatuan, kerukunan, persaudaraan betul-betul terus berada dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat dicintai.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia