Menhan Kunjungi dan Beri Bantuan Pengungsi Kerusuhan Wamena

Kamis, 10 Oktober 2019

Jayapura – Dalam rangkaian kunjungannya ke Papua, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyempatkan diri mengunjungi para pengungsi korban akibat kerusuhan Wamena, Kamis (10/10) di Pos Penampungan Rindam XVII Cendrawasih.

Didampingi Komandan Rindam XVI Cendrawasih Kolonel Infantri Heri Prakoso Konco, Menhan sempat berdialog dengan para pengungsi menanyakan daerah asal.

Sejumlah pengungsi ada yang menyampaikan akan berencana kembali pulang ke daerah asalnya, sebagian lainnya berkinginan kembali ke Wamena.

Menhan manyampaikan rasa keprihatinannya yang mendalam kepada para pengungsi dan berharap suasana kehidupan di Wamena dapat secepatnya kembali normal dan aman.

Untuk sedikit meringankan beban para Pengunsi, pada kesempatan tersebut Menhan menyerahkan paket bantuan Sembako untuk para pengungsi yang ditempat tersebut berjumlah 175 orang.

Turut mendampingi Menhan saat mengunjungi Pengungsi Wamena antara lain Irjen Kemhan Laksdya TNI (Purn) Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., Kasdam XVII / Cendrawasih Brigjen TNI Irham Waroihan dan Wakapolda Papua Brigjen Yakobus serta beberapa pejabat Eselon I dan II Kemhan. (BDI/JLY)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia