Bagpam Roum Setjen Kemhan Tingkatkan Profesionalisme Personel Satuan Pengamanan Kemhan

Jumat, 11 Oktober 2019

Bogor – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan kerjasama serta komunikasi para Personel Satuan Petugas Pengamanan di lingkungan Kementerian Pertahanan, Biro Umum Setjen Kemhan mengadakan kegiatan Outbound dengan tema “Care, Coorperate, Commited”.

“Tugas pengamanan di lingkungan Kemhan yang menjadi tugas Biro Umum khususnya di Bagian Pengamanan tentunya sangat berat. Hal ini perlu didukung dengan latihan oleh personel bagian pengamanan sebagai bekal agar tiap-tiap anggota lebih mempunyai kepercayaan diri dalam melaksanakan tugasnya”, ungkap Kepala Bagian Pengamanan Kolonel Inf Jubei Levianto, S.Sos., M.M dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Analis Madya Bidang Penegakan Disiplin Roum Setjen Kemhan Kol. Inf Tito Herlambang saat Inspektur Upacara kegiatan Outbound Satuan Petugas Keamanan Kemhan, Rabu (9/10) di Cipayung, Bogor.

Pembukaan dilaksanakan Kegiatan Outbound tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 9 sampai dengan 11 Oktober 2019, diikuti 54 orang peserta dari Satuan Petugas Keamanan. Kegiatan outbound ini dibawah kendali Kasubbag Pengamanan Personel dan Materiil Bagpam Roum selaku penanggunjawab kegiatan Letkol Cpm. Sudarno. S.E., S.H., M.H.

Lebih lanjut Kabag Pengamanan Roum Setjen Kemhan mengatakan, tujuan dari pelaksanaan outbound ini disamping merupakan program kerja Biro Umum Setjen Kemhan juga bertujaun untuk menumbuhkembangkan kerjasama dan peduli antar sesama Anggota Bagian Pengamanan.

Selain itu, Anggota Bagian Pengamanan diharapkan nantinya mampu berkomunikasi dengan baik dan benar dengan pihak lain serta mampu berempati kepada atas, bawahan maupun sesame rekan kerja, serta memiliki sikap pantang menyerah dalam menyelesaikan suatu masalah.

Kabag Pengamanan Biro Umum Setjen Kemhan berharap para pesera outbound dapat melaksanakan latihan dengan sungguh – sungguh agar bisa mencapai hasil yang optimal dan ini memutuhkan kerjasama yang baik antara pelatih dan peserta.

Selain itu para peserta juga diingatkan untuk tidak lupa menjaga faktor keamanan dan keselamatan. “Saya berpesan para saat pelaksanaan outbound para peserta agar selalu menjaga faktor keamanan dan keselamatan yang diutamakan” pesannya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia