Sekjen Kemhan Menerima Penyerahan 10 Unit Mobil dari Esemka

Selasa, 15 Oktober 2019

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Laksamana Madya TNI Agus Setiadji, S.A.P., M.A menerima penyerahan 10 unit mobil Esemka kemudian di distribusikan ke Biro Umum Kementerian Pertahanan, Selasa (15/10) di Kementerian Pertahanan Jakarta.

Pembelian mobil Esemka ini adalah bukti kecintaan dan dukungan Kemhan terhadap produksi anak bangsa. Kemhan memberikan apresiasi positif dan mendorong agar produk mobil lokal ini bisa bersaing di industri otomotif Tanah Air.

Pada awal September lalu, Presiden Joko Widodo meresmikan peluncuran Esemka Bima sekaligus pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. PT SMK sudah bersiap memulai produksi masal kendaraan. Pada tahun pertama PT SMK akan memproduksi sebanyak 3.500 unit pick up Bima dengan kapasitas produksi total sebesar 12.000 unit pertahun.

10 unit mobil Esemka yang dibeli akan digunakan untuk mendukung tugas Satuan Kerja (Satker) Kementerian Pertahanan RI”jelas Sekjen.

Sekjen Kemhan juga menyampaikan kedepan di tahun yang akan datang, Kementerian Pertahanan akan menambah unit pembelian jika diperlukan guna mendukung kebutuhan operasional tugas satker-satker di jajaran Kementerian Pertahanan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia