Menhan Kunjungan Pertama ke Universitas Pertahanan

Senin, 28 Oktober 2019

Sentul, Bogor – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan pengarahan kepada pejabat dan Staf di jajaran Universitas Pertahanan (Unhan) Kampus Bela Negara. Senin (28/10) di Auditorium Unhan, Sentul Bogor.

Dalam pengarahannya, Menhan mengatakan bahwa keberadaan Sumber Daya Manusia pertahanan yang handal dan unggul merupakan kunci utama dalam mewujudkan stabilitas keamanan. Unhan menjadi garda terdepan baik dalam memberikan masukan untuk pengkajian terhadap kebijakan pertahanan negara maupun dalam implementasi kebijakan.

Setiap civitas akademika Unhan secara fundamental diharapkan, menyadari bahwa nilai identitas bangsa lahir melalui perjuangan untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Dari perjuangan tersebut lahir kemudian falsafah bangsa tentang perang dan damai bahwa bangsa Indonesia cinta damai tetapi lebih cinta kemerdekaan.

Dengan demikian Unhan sangatlah strategis, tantangan dunia pendidikan di tengah perkembangan ilmu pengetahuan teknologi saat ini menjadi sangat kompleks. Unhan dituntut mampu mengikuti dan menyesuaikan dinamika tersebut, “Perlu inovasi dan strategi yang tepat untuk selalu eksis di tengah persaingan global”, ungkap Menhan.

Hal tersebut membawa konsekuensi adanya tugas dan tanggung jawab dalam mensukseskan penyelenggaraan pertahanan negara. Pejabat dan segenap civitas akademika Unhan harus selalu mengupdate kompetensi dan selalu memperluas wawasan.

Dalam kesempatan tersebut Menhan berpesan, bahwa selesaikan tugas-tugas secara bersama, belajar yang baik, jadilah pemimpin yang baik, sumbangkan otakmu kepada negara dan bangsa, belajar, belajar, haus belajar, kuasai bahasa asing. “Rapatkan barisan untuk kerja keras demi Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ujarnya.

Lebih lanjut Menhan berharap, Unhan mampu berbicara ditingkat nasional maupun internasional. “Kerja keras dan inovasi perlu terus dikembangkan dan ditingkatkan”, ungkap Menhan diakhir pengarahannya.

Hadir pada acara tersebut Wakil Menteri Pertahanan (Wamen) Wahyu Sakti Trenggono, Rektor Unhan  Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S. IP., M. AP., Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji, S.A.P., M.A., para pejabat jajaran Kemhan dan Civitas Akademika Kampus Unhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia