Kemhan RI Terima Delegasi Siswa Maktab Pertahanan Angkatan Tentara Malaysia

Selasa, 5 November 2019

Jakarta – Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dalam hal ini Direktorat Kerjasama Internasional Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan (Dirkersinhan Ditjen Strahan) Kemhan Brigjen TNI I Putu Eka A.P., M. Si (Han) menerima kunjungan Delegasi Siswa Maktab Turus Angkatan Tentera (MTAT) Malaysia, Selasa (5/11) di kantor Kemhan, Jakarta.

Kunjungan Delegasi MTAT Malaysia ke Kemhan RI ini, selain sebagai negara tetangga dimaksudkan juga untuk meningkatkan hubungan antara Indonesia-Malaysia khususnya kerjasama di bidang pertahanan keamanan di kawasan, interaksi sektor, pendidikan dan pelatihan, latihan bersama, forum bilateral dan regional ASEAN dan pertukaran kunjungan.

Selama kunjungan di Kemhan, Delegasi MTAT Malaysia menerima penjelasan mengenai “National Defence Policy” and “Indonesia Strategic Awareness Issue and Challenges” dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Kunjungan Delegasi MTAT Malaysia, yang dipimpin oleh Navy Kept Yusman bin Ostadi TLDM berjumlah 78 orang terdiri dari staff dan siswa. Rangkaian kunjungan Delegasi MTAT Malaysia ke Indonesia dari tanggal 4-8 November 2019.

Selama kunjungan lima hari di Indonesia, Delegasi MTAT Malaysia juga dijadwalkan berkunjung ke Mabes TNI, Monumen Nasional (Monas) di Jakarta, Sekretariat ASEAN, Kodam III/Siliwangi dan kunjungan ke PT Pindad (Persero), PT Dirgantara Indonesia (DI) di Bandung dan PT. PAL di Surabaya. (ASW)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia