Penyandang Disabilitas Kemhan/TNI Diharapkan dapat Tingkatkan Fungsi Sosialnya

Selasa, 12 November 2019

Jakarta – Pengembangan kemampuan fisik penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI diharapkan mampu meningkatkan fungsi sosialnya dalam menjalani kehidupan di masyarakat. Kemampuan tersebut diperoleh melalui pelatihan keterampilan, pengetahuan dan teknologi seperti operator komputer, elektronika, automekanik motor dan mobil serta masih banyak lagi keterampilan lainnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Rehabilitas (Kapusrehab) Kemhan Brigjen TNI dr. Asrofi S. Surachman, SpBP-Re(K), MARS saat menutup Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel TNI dan Kemhan Angkatan XLIV Gelombang II T.A. 2019 di Pusrehab Jakarta, Selasa (13/11).

Lebih lanjut dikatakan Kapusrehab bahwa 75 penyandang disabilitas yang telah dididik selama 4.5 tahun di Jakarta dan Solo ini nantinya diharapkan dapat memperoleh kehidupan yang lebih baik dan mandiri.

Untuk menunjang itu semua, Pusrehab Kemhan memberikan bantuan peralatan kerja mandiri kepada peserta pelatihan yang telah lulus sesuai kompetensi masing-masing. Kapusrehab berharap dengan bantuan yang diberikan, peserta pelatihan dapat mengaplikasikan keterampilan yang diperoleh untuk kepentingan dinas atau persiapan untuk kegiatan berwira usaha. (ERA/RAF)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia