Irjen Kemhan Memimpin Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 M

Rabu, 13 November 2019

Jakarta – Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan RI Laksamana Madya TNI (Purn) Dr. Didit Herdiawan, M.P.A, M.B.A Memimpin Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 M dengan mengambil tema “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 M Kita Tingkatkan Akhlakulkarimah Pegawai Kementerian Pertahanan Dalam Kehidupan Berkeluarga, Di Lingkungan Kerja, Berbangsa dan Bernegara”, Rabu (13/11) di Aula Gedung A.H Nasution Kementerian Pertahanan Jakarta.

Menteri Pertahanan RI H. Prabowo Subianto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irjen Kemhan Laksamana Madya TNI (Purn) Dr. Didit Herdiawan, M.P.A, M.B.A menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan saat ini merupakan bentuk ungkapan penghormatan dan kecintaan yang mendalam pada kelahiran Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini juga sebagai upaya untuk mengenal lebih dekat sosok keteladanan, kedisiplinan, perjuangan, semangat pantang menyerah serta kepribadian yang sempurna pada diri Nabi Muhammad SAW.

Nabi Muhammad SAW adalah seorang Rasul yang diutus oleh Allah SWT untuk menyebarkan ajaran agama Islam kepada kaumnya. Nabi Muhammad SAW telah mengukir jalannya sejarah umat Islam bukan saja dalam lingkup di Semenanjung Arab tetapi ke berbagai belahan dunia lainnya hingga di tanah air kita.

Akhlakul Karimah merupakan bukti bahwa seseorang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, Akhlak Karimah tersebut tentu akan membimbing manusia memiliki akhlak yang baik terhadap sesamanya. Sebagaimana sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW, akhlak baik dan mulia tersebut dapat berupa rasa tanggung jawab, disiplin dan loyalitas.

Hal ini tentu akan berdampak pada keberhasilan kita dalam membentuk pribadi diri, membangun keluarga yang harmonis dan meningkatkan produktifitas kerja di lingkungan pekerjaan kita sehari-hari.

Menhan juga mengharapkan peringatan ini dapat meningkatkan Akhlakul Karimah dan kinerja pegawai Kemhan sebagai cerminan revolusi mental dalam pelaksanaan tugas. Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW diakhiri dengan ceramah Ustadz Fikri Haikal MZ dengan inti ceramah “Akhlakul Karimah dalam kehidupan berkeluarga”.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia