Menhan Brunei Darussalam Sambut Baik Rencana Pemindahan Ibu Kota Indonesia ke Kaltim

Minggu, 17 November 2019

Bangkok- Menteri Pertahanan RI H. Prabowo Subianto melakukan pertemuan bilateral dengan Menhan Brunei Darussalam Major General (Retired) Dato Paduka Seri Haji Awang Halbi bin Haji Mohd Yusof, Sabtu (16/11) pada sela-sela rangkaian pertemuan ASEAN Defence Ministers’ Meeting (ADMM) Retreat dan 6th ADMM Plus Tahun 2019 di Bangkok, Thailand.

Menhan Brunei Darusssalam pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa hubungan kerjasama pertahanan Indonesia dan Brunei Darussalam telah terjalin sangat baik. Kerjasama tersebut dihaapakan terus ditingkatkan dimasa mendatang.

Menhan Brunei Darussalam juga menyambut baik usulan Indonesia untuk meningkatkan kerjasama militer melalui pendikan dan latihan sebagaimana keinginan yang disampaikan oleh Menhan RI.

Sementara itu, Menhan RI menyampaikan akan melakukan kunjungan ke Brunei Darussalam dalam waktu dekat. Kunjungan ke Brunei Darussalam akan dilakukan bersamaan dengan rangkaian kunjungan ke Filipina dan Vietnam.

Pertemuan bilateral tersebut juga sedikit menyingkung mengenai rencana pemindahan Ibu Kota Indonesia ke Kalimantan Timur, dan hal tersebut disambut baik oleh Menhan Brunei Darussalam karena tentunya akan banyak berdampak positif bagi peningkatan hubungan kerjasama kedua negara.

Turut mendampingi Menhan dalam pertemuan bilateral tersebut Delegasi Kemhan RI antara lain Dirjen Strahan Kemhan, Mayjen TNI Rizerius Eko HS.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia