Sekjen Kemhan Memimpin Acara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan Dan Penyerahan Wewenang Tugas Dan Tanggung Jawab Jabatan Karo Hukum Setjen Kemhan

Senin, 18 November 2019

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Laksdya TNI Agus Setiadji, S.A.P., M.A. memimpin acara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Penyerahan Wewenang Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Karo Hukum Setjen Kemhan Kolonel Sus Yowono Agung Nugroho, S.H, M.H, Senin (18/11), di Gedung Urip Sumohardjo Kemhan, Jakarta.

Sekjen Kemhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penyerahan wewenang, tugas dan tanggung jawab jabatan mengandung makna penting dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi organisasi Kemhan.

Kegiatan ini disamping bagian dari rangkaian pembinaan personil di lingkungan Kemhan juga dimaksudkan untuk menjamin kesinambungan proses penyelenggaraan tugas dan fungsi pertahanan negara.

Lebih lanjut Sekjen Kemhan menyampaikan kepada Kepala Biro Hukum Setjen Kemhan yang telah menerima amanah jabatan agar dapat menyelenggarakan tugas dan fungsi tersebut. Selain itu terus bekerja sama, bersinergi, tingkatkan prestasi dan kinerja dalam mendukung semua program pertahanan negara sehingga kinerja Kemhan semakin meningkat.

Biro Hukum sebagai unsur pelaksana tugas dan fungsi Setjen mempunyai tugas merumuskan kebijakan teknis di bidang advokasi hukum di pengadilan maupun diluar pengadilan, perjanjian, analisis dan penyuluhan hukum di lingkungan Kemhan.

Sekjen Kemhan juga mengingatkan bahwa jabatan yang baru diserahkan merupakan suatu kehormatan dan penghargaan dari hasil pertimbangan dan penilaian matang Pimpinan yang harus dapat dipertanggung jawabkan melalui karya nyata dilapangan. Hal tersebut perlu guna peningkatan kinerja satuan kerja Biro Hukum agar dapat dicapai berbagai perubahan yang mengarah kepada terwujudnya penyelenggaraan fungsi perumusan kebijakan di bidang advokasi hukum, penanganan advokasi hukum diluar pengadilan, penanganan advokasi hukum diluar pengadilan, penanganan perjanjian, penanganan analisis dan penyuluhan hukum, pengelolaan ketatausahaan dan kerumahtanggaan Biro Hukum Setjen Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia