Sekjen Kemhan Raih Gelar Doktor Bidang Ilmu Ekonomi dengan Predikat Cum Laude

Selasa, 17 Desember 2019

Jakarta – Dengan mempertimbangkan prestasi, ketekunan, ketelitian, dan jawaban-jawaban yang strategis dalam sidang terbuka doktoral serta ketekunan dalam menjalani proses pendidikan di Universitas Trisakti Jakarta, hari ini Selasa (17/12), Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji, S.A.P., M.A., berhak menyandang gelar Doktor Bidang Ilmu Ekonomi, Konsentrasi Manajemen Strategis dengan hasil Cum Laude, dengan hak dan kewajiban serta kehormatan yang melekat di dalamnya.

Dalam sidang terbuka promosi pada program Doktor Ilmu Ekonomi, Laksdya TNI Agus Setiadji memaparkan disertasi tentang, “Pengaruh Strategic Planning dan Human Resources Competence Terhadap Organizational Performance Melalui Strategic Change Management di Kementerian Pertahanan RI.”

Disertasi ini dilatarbelakangi oleh pemikiran bahwa sebuah organisasi baik profit maupun nonprofit harus mengikuti perkembangan lingkungan strategis, bersifat dinamis, simpel, memiliki visi kedepan dan profesional.

Sebagai organisasi nonprofit tentu saja Kemhan harus mampu mengembangkan kinerja organisasi yang visioner. Di hadapkan pada sumber daya yang termasuk di dalamnya sumber daya manusia maupun anggaran. Mengingat kenaikan anggaran pertahanan di Indonesia masih belum sebanding dengan negara-negara besar di kawasan.

Di hadapan tim penguji yang diketuai Prof. dr. Ali Ghufron, M.Sc, PhD, Laksdya TNI Agus Setiadji menyampaikan manfaat penelitian diantaranya memberikan kontribusi dalam memperbaiki dan mengembangkan teori yang telah ada serta pengambilan keputusan yang berhubungan dengan efektifitas perencanaan strategis. (ERA/RAF)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia