Kemhan Gelar Acara Puncak Lomba Digital Kreatif Bela Negara dan Kemhan Media Award 2019

Senin, 23 Desember 2019

Jakarta – Kementerian Pertahanan menggelar Acara Puncak Lomba Digital Kreatif Bela Negara dan Kemhan Media Award 2019, Senin (23/12) di kantor Kemhan, Jakarta. Acara ini mengundang para pemenang lomba untuk menerima penghargaan dan hadiah.

Sebagaimana diketahui dalam rangka Hari Bela Negara 2019, Kemhan melalui Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemhan bersama Biro Hubungan Masyarakat Setjen Kemhan telah menyelanggaran dua perlombaan, yakni lomba Digital Kreatif Bela Negara dan Kemhan Media Award 2019.

Lomba Digital Kreatif Bela Negara berskala nasional, dilaksanakan berupa lomba photo dan video kreatif yang diperuntukan untuk masyarakat umum. Lomba tersebut diselenggarakan untuk mengembangkan semangat bela negara di era digital saat ini khususnya bagi generasi muda, dengan tema Cinta Tanah Air Indonesia, Kerukunan Dalam Keberagaman, dan Ayo Bela Negaraku.

Sedangkan Kemhan Media Award 2019 yang diikuti insan media massa diselenggarakan sebagai apreasiasi dan penghargaan kepada para insan media atas perannya turut mendukung Kemhan dalam bidang publikasi pertahanan negara. Melalui Lomba ini, sinergi dan kerjasama antara Kemhan dan Awak Media Massa juga diharapkan akan semakin meningkat dimasa yang akan datang.

Berikut hasil pemenang lomba Digital Kreatif Bela Negara meliputi, untuk Kategori Photo Juara I Wibowo Raharjo dari Solo judul karya Mengenang Pahlawan, Juara II Adhi Hendra dari Mojokerto  karya merawat warisan cagar budaya, Juara III Antonyus Bunyamin dari Jakarta judul karya Sholat Ied Depan Gereja Koinonia, Juara Harapan I Hadly Vavaldi dari Riau judul karya TNI Bantu Anak Sekolah, Juara Harapan II Arie Basuki dari Tangerang judul karya Semangat Tuna Netra Mengajar Angklung, Juara Favorit Suntoro dari Lampung judul karya Cinta Tanah Air Indonesia di Pedalaman Papua.

Untuk Kategori Video, Juara I Dwisantika /AOA daru Yogyakarta judul karya Layangkan Kebersamaan, Juara II Evan Ignatius Tjugito / GGR Artwork dari Surabaya judul karya Tumbal Negara, Juara III Andy Williams Schance / FUAD dari Makasar judul karya  Mewujudkan Cinta Tanah Air di Pelosok Negeri, Juara Harapan I Qutrunnada Rifqi Pratama Putra / QOQO X IMAM dari Bandung judul karya Untuk Generasi Bangsa, Juara Harapan 2 Jalaludin dari Banten judul karya Pesan Dari Baduy, dan Juara Favorit Muhhamad Mikdad / CFS 1 Tangsel judul karya Bhineka Untuk Bersama.

Sementara itu, hasil Pemenang Lomba Kemhan Media Award 2019 meliputi, Kategori Media Cetak, Juara I atas nama Sucipto (Koran Sindo), Juara II Imanuddin Razak  (Jakarta Post), Juara III Selamat Ginting (Republika). Untuk Kategori Media Televisi, Juara I Arifilmiansyah (Inews TV Pagi), Juara II Zainal Aliyy M (Trans 7 Jatim) dan Juara III Saharudin (AntaraTV Kendari). Sedangkan Kategori Media Online, Juara I Zulhamdi (Rilis.id), Juara II Danu Afrianto (Rakyat Merdeka.co.id), dan Juara III Haidir Tanjung (Detik.com).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia