Sistem Belajar Out Campus untuk Siswa Seskoad TA 2020

Rabu, 8 Januari 2020

Jakarta– Sejak dibuka oleh Danseskoad melalui video conference, Rabu (8/1), 19 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Angkatan LVIII Seskoad TA 2020 dari berbagai satuan kerja di lingkungan Kemhan melaksanakan pendidikan out campus. Rencananya pendidikan out campus ini akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 18 Februari 2020 yang dilanjutkan dengan pendidikan in campus di Seskoad, Bandung.

Dengan dukungan dari satuan kerja asal, Pasis Dikreg LVIII memprakarsai untuk melaksanakan out campus secara kolektif dan terpusat di berbagai lokasi. Sistem out campus dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan kemudahan kepada pasis agar dapat berkonsentrasi dalam belajar dengan melaksanakan sistem ini di satuan kerja masing-masing.

Pendidikan regular ini terbagi dalam dua periode yaitu Pendidikan Reguler LVIII diselenggarakan tanggal 8 Januari – 23 Juni 2020 dan Dikreg LIX dioperasionalkan tanggal 11 Juni – 25 November 2020.

Tahun anggaran 2020 ini TNI AD memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada personelnya yang memenuhi syarat baik yang yang berdinas di dalam maupun di luar struktur untuk mengikuti pendidikan reguler Seskoad.

Sekitar 31 personel Kemhan berpangkat Mayor dan Letkol berkesempatan untuk mengikuti pendidikan pengembangan umum tertinggi di AD ini setelah menjalani berbagai tahapan seleksi. Pasis yang berasal dari Kemhan membagi lokasi belajar diantaranya di kantor pusat Kemhan dan di Univeristas Pertahanan, Sentul, Bogor. (ERA/Dok. Badiklat Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia