Kunker Menhan RI ke Perancis, Tandai 70 Tahun Hubungan Diplomatik RI – Perancis

Senin, 13 Januari 2020

Paris, Perancis – Peringatan hubungan diplomatik Indonesia dan Perancis yang telah terjalin selama 70 tahun ditandai dengan kunjungan tingkat tinggi pertama Menhan RI Prabowo Subianto ke Paris, Perancis.

Sebagai mitra strategis, hubungan kedua negara telah berjalan dengan baik dan membuka peluang besar untuk meningkatkan kerja sama pertahanan. Saat menginjakkan kaki di Kantor Kemhan Perancis, Senin (13/1), Menhan RI disambut dengan Upacara Penghormatan Militer oleh Menhan Perancis Florence Parly.

Dalam pertemuan tersebut, kedua Menhan membahas upaya untuk mempererat kerja sama pertahanan kedua negara diantaranya upaya untuk memperkuat sistem alutsista TNI dan memajukan industri pertahanan nasional.

Sebagai upaya memperkuat kerjasama pertahanan dalam bidang industri pertahanan, Menhan RI berkesempatan melakukan serangkaian pertemuan dengan sejumlah perusahaan industri Perancis.

Kepada pelaku industri pertahanan Perancis, Menhan RI berharap akan terjalin kerjasama dalam mengekselerasi kemajuan industri pertahanan di Indonesia serta penguatan sistem alutsista TNI melalui transfer teknologi, peningkatan penggunaan kandungan lokal dan juga peningkatan kapasitas SDM.

Menhan RI juga berharap kedua negara dapat berkolaborasi untuk menjadikan Indonesia sebagai bagian dari kunci produksi global dalam produk alutsista.   (ERA/BOY)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia