Sekjen Kemhan Pimpin Sertijab Karo TU dan Protokol Setjen Kemhan

Jumat, 17 Januari 2020

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Laksamana Madya TNI Agus Setiadji, S.A.P., M.A., memimpin Upacara Pelantikan, Pengangkatan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Kepala Biro Tata Usaha (Karo TU) dan Protokol Setjen Kemhan.

Berdasarkan pada Keputusan Menteri Pertahanan Nomor :KEP/39/I/2020, jabatan Karo TU dan Protokol Setjen Kemhan secara resmi diserahterimakan dari Brigjen TNI Iroth Sonny Edhie kepada Kolonel Inf Rui F.G.P. Duarte.

Upacara Sertijab Karo TU dan Protokol Setjen Kemhan tersebut dihadiri beberapa pejabat Eselon II dan III di lingkungan Kemhan serta Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setjen Kemhan, Jumat (17/1) di kantor Kemhan, Jakarta.

Terkait pelaksanaan ini, Sekjen Kemhan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat baru Kolonel Inf Rui F.G.P. Duarte. Sedangkan kepada Brigjen TNI Iroth Sonny Edhie, Sekjen Kemhan menyampaikan ucapan terima kasih atas loyalitas, dedikasi dan prestasi yang telah ditunjukkan selama ini.

Kepada pejabat yang baru, Sekjen Kemhan menekankan agar melaksanakan tugas dengan optimal dan penuh dedikasi serta loyalitas, sehingga tugas-tugas Biro TU dan Protokol Setjen Kemhan akan semakin terlaksana dengan baik.

Menurut Sekjen Kemhan, kegiatan Sertijab ini mengandung makna penting dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi organisasi Kemhan. Kegiatan ini di samping bagian dari rangkaian pembinaan personel di lingkungan Kemhan, juga dimaksudkan untuk menjamin kesinambungan proses penyelenggaraan tugas dan fungsi pertahanan negara.

Dari aspek pembinaan personel, pergeseran jabatan memberikan pelajaran dan pengalaman penugasan yang beragam serta berjenjang sebagai bekal menyukseskan pelaksanaan kebijakan dan tugas pokok Kemhan. “Semoga pergantian pejabat eselon II ini semakin meningkatkan kinerja Kemhan”, pungkas Sekjen Kemhan. (BDI/RAF)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia