Ditjen Pothan Sampaikan Proyeksi Tahun 2020 Tentang Aplikasi Berbasis Media Online Bidang Veteran

Rabu, 22 Januari 2020

Jakarta – Hari pertama Rapim Kemhan 2020, Rabu (22/1), Kepala Satuan Kerja (Ka Satker) di lingkungan Kemhan mengangkat sejumlah agenda paparan. Agenda tersebut meliputi evaluasi pelaksanaan program TA. 2019 dan rencana pelaksanaan beserta strategi pencapaian target Program TA. 2020.

Diantara Ka Satker, turut memberikan paparan Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si, yang menyampaikan refleksi 2015-2019 dan proyeksi tahun 2020 tentang aplikasi berbasis media online bidang Veteran, revisi UU No 15/2012 tentang definisi dan kurun waktu peristiwa keveteranan seroja. Dan juga optimalisasi Bela Negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta penyelesaian UU 23/2019 tentang PSDN untuk Hanneg.

Untuk melaksanakan UU tersebut, Ditjen Pothan juga menyusun 1 (satu) PP dan 2 (dua) Perpres sebagai delegasi aturan turunannya. Roadmap komponen cadangan (komcad) jangka pendek dan jangka panjang, serta usulan perubahan Organisasi Tata Kelola dan Kerja Direktorat Sumber Daya Pertahanan (Sumdahan) kembali menjadi Direktorat Komponen Cadangan (Dit. Komcad) dan Direktorat Komponen Pendukung (Dit. Komduk).

Di bidang Terknologi Industri Pertahanan (Tekindhan), Ditjen Pothan menyampaikan pencapaian implementasi kebijakan KLO dan Offset, kerjasama internasional, promosi industri pertahanan, Bangtekindhan dan Binpottekindhan, serta Capaian 7 (tujuh) Program Prioritas Nasional. (ERA)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia