Demi Kelangsungan NKRI, Menhan Ajak Semua Komponen Bangsa Bangun Pertahanan Semesta Yang Kuat

Kamis, 23 Januari 2020

Jakarta – Menteri Pertahanan H. Prabowo Subianto mengajak semua pihak dan komponen bangsa Indonesia untuk turut serta dalam upaya mewujudkan pertahanan negara yang kuat melalui pembangunan Sistem Pertahanan Semesta.

Hal tersebut disampaikan Menhan saat memberikan sambutan pada Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Rapim Kemhan), TNI dan Polri Tahun 2020, Kamis (23/01) di kantor Kemhan, Jakarta.

“Tema Rapim Kemhan, TNI dan Polri Tahun 2020 ini adalah “Pertahanan Semesta Yang Kuat Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI”. Tema ini mengajak semua komponen bangsa turut serta dalam membangun dan mewujudkan pertahanan negara yang kuat”, ungkap Menhan saat memberikan sambutannya.

Lebih lanjut disampaikan Menhan bahwa Sistem Pertahanan Semesta diselenggarakan dengan memanfaatkan sumber daya nasional Indonesia, baik sumber daya manusia, sumber daya alam maupun sumber daya buatan dalam satu kesemestaan. “Hal ini diselenggarakan secara total, terpadu, terarah, dan berlanjut untuk menjamin kelangsungan hidup NKRI”, jelas Menhan.

Dengan demikian menurut Menhan, seluruh rakyat Indonesia harus bersatu untuk tetap menegakkan kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa guna menghadapi berbagai ancaman dan tantangan di masa depan.

Rapim Kemhan, TNI dan Polri Tahun 2020 dihadiri peserta sebanyak 534 orang peserta berasal dari Pejabat di lingkungan Kemhan, TNI dan Polri serta pejabat perwakilan dari instansi terkait lainnya. Pada kegiatan Rapim ini, para peserta mengikuti sejumlah agenda antara lain pengarahan oleh Presiden RI dan selanjutnya pembekalan oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia