Menhan RI Menerima Kunjungan Kehormatan Menhan Malaysia

Jumat, 24 Januari 2020

Jakarta – Menteri Pertahanan RI H. Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menteri Pertahanan Malaysia H.E. Tuan Haji Mohammad Bin Sabu, Jumat (24/1) di Ruang Tamu Kementerian Pertahanan RI Jakarta.

Kunjungan kehormatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat dan meningkatkan kerjasama Pertahanan Malaysia dan Indonesia yang sudah terjalin baik selama ini. Tiba di Kementerian Pertahanan RI, Menhan Malaysia disambut oleh Menhan RI dengan Upacara Jajar Kehormatan.

Dalam kunjungan ini Menhan Malaysia dan Menhan RI melakukan pertemuan bilateral dengan membahas peningkatan kerjasama pertahanan kedua negara yang lebih konkrit dan saling menguntungkan.

Lebih lanjut Menhan RI menyampaikan hubungan bilateral dalam bidang pertahanan antara Indonesia dan Malaysia telah mulai sejak penandatanganan perjanjian perdamaian pasca konfrontasi pada 11 Agustus 1966. Setelah hubungan yang terjadi dengan Develop dan karena ditemukan sebelumnya.

Hingga saat ini, kerjasama pertahanan bilateral antara Indonesia dan Malaysia masih berdasarkan pengaturan keamanan 1984. Keamanan ini adalah versi yang direvisi dari satu sebelumnya (Pengaturan Keamanan 1972). Pengaturan Keamanan 1984 adalah dalam proses revisi dibawah untuk menyesuaikan ketentuan nomenklatur pemerintah Indonesia saat ini.

Menhan RI juga menyampaikan sebagai tindak lanjut dari pertemuan antara kedua Menteri Pertahanan di Bali dalam acara GBC Malindo dan dalam order untuk meningkatkan dan memperkuat kerjasama pertahanan antara Indonesia dan Malaysia.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia