Kabadiklat Kemhan Buka Dua Diklat Manajemen Pertahanan TA. 2020

Kamis, 30 Januari 2020

Jakarta – Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kabadiklat) Kemhan Laksma TNI Benny Rijanto Rudy S., M.B.A. membuka Diklat Suspimjemen Pertahanan Angkatan XV dan Susdasjemen Han Angkatan XIII TA. 2020, Kamis (30/1) di Aula Gedung Moerdani Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan, Pondok Labu.

Kabadiklat Kemhan mengungkapkan bahwa, berbagai kerawanan yang terjadi yang tengah dan akan dihadapi, memerlukan kehadiran sosok pemimpin yang mampu menjawab tantangan. Kehadiran para pemimpin Kemhan dan TNI yang kompeten di bidang pertahanan mutlak diperlukan dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI, dan Diklat Suspimjemen Han diadakan bertujuan untuk menjawab kebutuhan tersebut. Pendidikan tersebut dimulai tanggal 30 Januari s/d 22 April 2020.

Sebagaimana hakekat kepemimpinan yang telah diuraikan diatas. Kursus Manajemen yang sama-sama dibuka hari ini bertujuan untuk membekali para peserta Diklat agar memiliki kemampuan yang memadai dari aspek sikap, perilaku, pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas pada level eselon IV.

Kabadiklat berharap kepada para peserta Diklat nantinya mampu menyiapkan bahan rumusan pengelolaan Sumber Daya Pertahanan Negara. Turut hadir pada acara tersebut Pejabat Eselon III, IV dan Widyaiswara Madya Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan, serta para tamu undangan dari masing-masing satuan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia