Kapusdiklat Bela Negara Buka Diklat Kader Bela Negara bagi PNS Golongan I – II Mabes TNI/Angkatan

Senin, 3 Februari 2020

Rumpin – Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kemhan Laksamana Muda TNI Benny Rijanto Rudy S.,M.B.A yang diwakili oleh Kapusdiklat Bela Negara Brigjen TNI Kartiko Wardani, M. Tr (Han) memimpin acara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Bela Negara di lingkup Pekerjaan bagi PNS Golongan I dan II Mabes TNI/Angkatan Gelombang I Tahun 2020 yang berjumlah 50 orang, Senin (3/2) di Aula Pusdiklat Bela Negara Rumpin Bogor.

Kabadiklat Kemhan dalam sambutannya yang dibacakan Kapusdiklat Bela Negara Brigjen TNI Kartiko Wardani, M. Tr (Han) menyampaikan pembinaan kesadaran bela negara diarahkan untuk menangkal faham-faham, ideology dan budaya yang bertentangan dengan nilai kepribadian Bangsa Indonesia.

Bela Negara dilakukan secara berkesinambungan melalui pendidikan dan latihan serta sosialisasi, sehingga akhirnya dapat dijadikan landasan yang kokoh terhadap ketersediaan sumber daya pertahanan yang tangguh dari aspek geografi, demografi dan kekayaan alam serta kondisi sosial.

Lebih lanjut Kabadiklat Kemhan menyampaikan hakekat pembinaan kesadaran Bela Negara adalah upaya untuk membangun karakter Bangsa Indonesia yang memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme serta ketahanan nasional demi terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dengan mewujudkan serta terpeliharanya pelaksanaan Pembangunan Nasional guna mencapai tujuan Nasional.

Kabadiklat Kemhan juga berpesan agar peserta Diklat jangan pernah mengenal kata menyerah dan tetap semangat karena semangat merupakan modal utama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada peserta Diklat.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia