Kunjungan Delegasi Puspahanas Malaysia ke Kemhan RI

Rabu, 5 Februari 2020

Jakarta – Kementerian Pertahanan melalui Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan  (Ditjen Strahan) menerima kunjungan delegasi Pusat Pengajian Pertahanan Nasional (Puspahanas) Malaysia, Rabu (5/2), di kantor Kemhan Jakarta. Delegasi Puspahanas yang dipimpin MG. Dato’ Hj Md Yusof bin Aziz diterima Direktur Kerjasama Internasional (Dirkersin) Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI I Putu Eka A.P., M.Si (Han).

Dalam sambutan pembukanya Dirkersin mengungkapkan sebagai saudara serumpun, Malaysia merupakan negara penting di kawasan yang bersama-sama dengan Indonesia telah menjalin kerjasama pertahanan sejak lama. Banyak pencapaian signifikan dalam hubungan kedua negara.

Sebagai negara tetangga kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Malaysia sangat penting. Kedua negara memiliki tanggungjawab yang sama untuk memastikan keselamatan dan keamanan di kawasan.

Sebagai bagian dari negara-negara ASEAN, kedua negara harus mampu menciptakan situasi yang kondusif untuk menghadapi berbagai ancaman yang selalu berkembang baik dalam bentuk maupun karakteristiknya.

Seperti dikatakan Dirkersin dalam konteks kunjungan delegasi Puspahanas ke Indonesia, hal ini sangat relevan untuk memperkuat dan meningkatkan kerja sama bilateral kedua negara. Untuk memberi pengetahuan tentang Kemhan kepada delegasi Malaysia, dipaparkan mengenai, “Kebijakan Industri Pertahanan Indonesia.”




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia