Menhan RI Menerima Kunjungan Kehormatan Duta Besar LBBP Kerajaan Belanda

Senin, 17 Februari 2020

Jakarta – Menteri Pertahanan RI H. Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar LBBP Kerajaan Belanda H.E.Mr.Lambertus Christian Grijns, Senin (17/2) di Kantor Kementerian Pertahanan RI Jakarta.

Memorandum of Understanding between the Ministry of Defence of the Republic of Indonesia and the Ministry of Defence of the Kingdom of the Netherlands on Defence – Related Cooperation ditandatangani di Hague pada tanggal 4 Februari 2014 oleh kedua Menhan dan saat ini telah dirafikasi dengan Undang-undang Nomor 11 tahun 2018.

Area kerjasama yang sudah disepakati antara lain dialog strategis, pertukaran kunjungan pejabat, kerjasama materil pertahanan, berbagi informasi atau pengalaman dalam berbagai bidang dan pembinaan hubungan antara lembaga Angkatan Bersenjata dari kedua negara serta pengembangan kerjasama di berbagai bidang.

Sedangkan kerjasama yang telah dilaksanakan adalah pembelian Korvet Sigma Class (4 unit) buatan Damen Vissingen, kerjasama dengan Deadalus dan Fokker (principal TNI AU), pembelian gas turbine generator untuk mine hunter TNI AL, kerjasama co-production 2 PKR (Perusak Kawal Rudal) Sigma Class antara Damen Shipyard dan PT PAL yang dimulai pada tahun 2014.

Turut hadir mendampingi Menhan dalam acara tersebut Wakil Menteri Pertahanan RI Sakti Wahyu Trenggono dan Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Rizerius Eko HS, S.E, S.AP, M.Si sedangkan Duta Besar LBBP Kerajaan Belanda didampingi oleh Capt (Navy) Cor Kuiper MSC.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia