Rakornis Bainstrahan Kemhan Tahun 2020

Rabu, 26 Februari 2020

JakartaKepala Badan Instalasi Strategis Pertahanan (Kabainstrahan) Kemhan Mayjen TNI (Mar) Joko Supriyanto, S.H. membuka acara Rakornis Bainstrahan Kemhan Tahun 2020 dengan tema “Peningkatan SDM dan Penguatan Teknologi Bainstrahan Dalam Mendukung Tugas Pokok Kemhan, Rabu (26/2) di kantor Kemhan, Jakarta.

Dalam sambutannya, Kabainstrahan mengatakan bahwa Rakornis ini dapat menjadi forum penyampaian evaluasi berbagai permasalahan program dan anggaran pada tahun 2019 dan rencana pelaksanaan program kerja tahun 2020 sehingga sasaran yang telah ditetapkan dapat tercapai.

Dalam Rakornis ini mengundang beberapa narasumber yang berpengalaman di bidangnya, baik dari internal Kemhan maupun dari eksternal Kemhan, serta adanya peran aktif para peserta untuk bertanya hal-hal bersifat baru yang belum tahu untuk dimengerti.

Keberhasilan tugas Bainstrahan Kemhan akan sangat tergantung dari kerjasama, sinergitas antara subsatker yang ada di Bainstrahan Kemhan dengan Satker di lingkungan Kemhan dan instansi terkait lainnya”, ujar Kabainstrahan Kemhan.

Kabainstrahan mengungkapkan bahwa pada tahun 2019, Bainstrahan Kemhan telah menyelesaikan berbagai program kerja dan anggaran, ada beberapa hal yang perlu diantisipasi pada pelaksanaan program kerta TA. 2020 yaitu; Pertama, Konsistensi dalam perencanaan program dan kegiatan untuk tidak merubah revisi anggaran yang telah ditetapkan.

Kedua, Perlu peningkatan koordinasi antara Bainstrahan Kemhan dengan Mabes TNI/instansi terkait. Ketiga, agar para Kapus Bainstrahan Kemhan mengawasi dalam penggunaan anggaran, supaya pelaksanaan anggaran dapat berjalann sesuai dengan prinsip 2K3E. Keempat, Perlunya peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia melalui pendidikan dan pelatihan agar dapat meningkatkan kinerja Bainstrahan Kemhan.

Diakhir sambutannya, Kabainstrahan Kemhan berharap agar para pejabat Eselon II , III, dan IV serta semua staf Bainstrahan Kemhan dapat memberikan energi yang positif untuk peningkatan kinerja Kemhan pada khususnya dan kemajuan bangsa dan negara pada umumnya.

Hadir pada acara tersebut, Kapuslolahan, Kapushansiber, Kapusinfostrahan,  para pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Bainstrahan Kemhan, serta menghadirkan narasumber dari Kementerian luar negeri.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia