Kebijakan Right sizing Disesuaikan dengan Pengembangan Satuan TNI

Kamis, 27 Februari 2020

Jakarta – Melalui pemenuhan kebutuhan pokok akan terbentuk kekuatan penangkal yang efektif dengan menerapkan prinsip kebijakan right sizing dan proporsional growth yang disesuaikan dengan pengembangan satuan TNI. Demikian dikatakan Dirjen Kuathan Marsda TNI N. Ponang Djawoto saat membuka Rakenis Direktorat Sumber Daya Manusia (Dit. SDM) Ditjen Kuathan Kemhan TA. 2020, Kamis (27/2), di kantor Kemhan Jakarta.

Lebih lanjut Dirjen Kuathan mengatakan Dit. SDM berupaya mewujudkan peningkatan kualitas SDM Pertahanan yang meliputi kekuatan komponen utama yang ditata sesuai dengan keahlian dan profesinya untuk memenuhi komposisi personel, penerimaan prajurit TNI, pembinaan karier, penempatan prajurit, pengembangan pendidikan dan perawatan personel serta pengakhiran prajurit secara terpadu.

Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat yaitu, “Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Komponen Utama dalam Rangka Terselenggaranya Pertahanan Militer yang Tangguh.” Sehingga diharapkan rakernis ini dapat memberikan manfaat dalam upaya mewujudkan SDM Pertahanan komponen utama pertahanan negara yang optimal.

Rakernis Dir. SDM ini merupakan tindak lanjut dari Rakornis Ditjen Kuathan TA.2020 diselenggarakan dalam rangka untuk menyamakan persepsi pola pikir dan pola tindak seluruh pemangku kepentingan dalam mengidentifikasi pembinaan SDM Pertahanan di lingkungan Kemhan/TNI. Sekaligus sebagai bahan masukan untuk penyusunan rumusan kebijakan program tahun anggaran berikutnya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia