Sekjen Kemhan Pimpin Rapat Lanjutan Assesment pesawat F 16 TNI AU

Kamis, 27 Februari 2020

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI Laksdya TNI Dr. Agus Setiadji S.A.P., M.A., didampingi Inspertur Jenderal Kemhan RI Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana S.I.P., M.M., memimpin rapat lanjutan Assessment Pesawat F-16 TNI AU yang berada di Lanud Iswahjudi, Kamis (27/2), di Kantor Kemhan, Jakarta.

Rapat ini dihadiri oleh Pejabat Eselon I dan II Kemhan diantaranya; Dirjen Kuathan Kemhan Marsda TNI N. Ponang Djawoto, Dirjen Potensi Pertahanan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan M.Si., Kepala Baranahan Kemhan Mayjen TNI Budi Prijono, S.T., M.M, Direktur Teknologi dan Industri Pertahanan Laksma TNI Sri Yanto, S.T., serta pejabat terkait dari Mabes TNI dan Mabes Angkatan.

Pada rapat lanjutan ini Sekjen Kemhan menyampaikan catatan dari Menteri Pertahanan RI hasil dari kunjungan Menhan meninjau Alutsista TNI, termasuk diantaranya Pesawat-Pesawat Tempur milik TNI AU F-16 yang berada di Lanud Iswahjudi Madiun, Jawa Timur.

Rapat lanjutan ini juga dimaksudkan untuk mendapatkan masukan dari pengguna alutsista Pesawat Tempur F-16 yaitu TNI AU yang selanjutnya digunakan dalam pengambilan keputusan kebijakan yang disesuaikan dengan kebutuhan Alutsista di masa mendatang.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia