Karopeg Setjen Kemhan Buka Workshop Sertifikasi Tim Uji dan Pengujian Analis Pertahanan Negara

Selasa, 10 Maret 2020

Jakarta – Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan (Karopeg Setjen Kemhan) Brigjen TNI Zainul Arifin, S.AP., M.Sc. membuka Workshop Sertifikasi Tim Uji dan Penguji Jabatan Fungsional Analis Pertahanan Negara Tahun 2020, Selasa (10/3) di kantor Kemhan, Jakarta.

Workshop tersebut diselenggarakan oleh Biro Kepegawaian Setjen Kemhan dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi sekaligus wawasan bagi para Pejabat Fungsional Analis Pertahanan Negara (APN).

Karopeg Setjen Kemhan Brigjen TNI Zainul Arifin, S.AP., M.Sc. saat memberikan sambutannya mengatakan, melalui penyelenggaraan Workshop ini diharapkan Pejabat Fungsional APN Kemhan benar-benar dapat memberikan kontribusi dalam tugas dan fungsinya barkaitan dengan pertahanan negara.

“Pejabat Fungsional APN dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensi analisis berdasarkan pengetahuan”, tutur Karopeg Setjen Kemhan.

Jabatan Fungsional APN merupakan jabatan karier, agar jabatan ini dianggap strategis dan prestise maka APN harus menghasilkan produk yang bermanfaat bagi kepentingan pertahanan negara yang akan menjadi masukan bagi pimpinan Kemhan maupun lembaga terkait.

Untuk menjawab hal tersebut, maka Ropeg Setjen Kemhan saat ini sedang mempersiapkan dan menyusun Kamus Kompetensi Jabatan APN.

Workshop menghadirkan dua orang Narasumber, Kolonel Inf Ariyo Winditomo M.Si (Han) dan Kolonel Arm Edmund Gultom M.Si (Han) yang memberikan materi berkaitan dengan Sishankamrata dan Strategi Pertahanan Negara dan Teknik Analisisnya guna memberikan pembekalan bagi pejabat fungsional APN.

Usai kegiatan Workshop, juga dilanjutkan dengan kegiatan Seleksi Tim Uji dan Penilai APN yang diselenggarakan selama dua hari tanggal 11 sampai dengan 12 Maret 2020.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia