Sekjen Kemhan Memimpin Acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Layanan Perbankan Di Lingkungan Kemhan

Jumat, 13 Maret 2020

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI Laksamana Madya TNI Agus Setiadji, S.A.P, M.A memimpin acara penandatanganan nota kesepahaman layanan perbankan di lingkungan Kemhan, Jumat (13/3) di Gedung Urip Sumohardjo Kemhan RI Jakarta.

Sekjen Kemhan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pihak perbankan terutama Bank BRI, Bank Mandiri dan Bank BNI atas terwujudnya jalinan hubungan kerja sama dan kesepahaman layanan perbankan di lingkungan Kemhan.

Hubungan kerja sama dan kesepahaman yang terbangun ini tidak sekedar dilatarbelakangi oleh sebuah keinginan, namun karena adanya sebuah kebutuhan. Hal tersebut dimaksudkan demi menyinergikan hubungan antara Kemhan dengan Bank BRI, Bank Mandiri dan Bank BNI meskipun masing-masing berada pada bidang tugas dan posisi yang tidak sama.

Lebih lanjut Sekjen menyampaikan bahwa usaha perbankan meliputi tiga kegiatan yaitu menghimpun dana, menyalurkan dana serta menyediakan jasa layanan perbankan lainnya bagi nasabahnya.

Nasabah perbankan tersebut adalah termasuk Kementerian/Lembaga (K/L) Negara dan BUMN. Terkait dengan itu, Kemhan sebagai bagian dari K/L Negara dan BUMN pengguna jasa layanan perbankan tentunya memanfaatkan benefit dari jasa layanan perbankan tersebut dalam pengelolaan anggaran pertahanan negara.

Sekjen juga mengharapkan agar masing-masing pihak dapat memanfaatkan benefit dari nota kesepahaman ini. Lembaga perbankan atau pihak kedua tentunya harus memberikan layanan yang terbaik bagi kesejahteraan anggota TNI dan PNS dilingkungan Kemhan.

Sebaliknya sebagai pihak pertama, kita juga harus taat pada aturan dan ketentuan yang berlaku di masing-masing lembaga perbankan. Lebih dari itu diharapkan para pihak secara bersama-sama juga dapat melaksanakan program bina lingkungan (Corporate Social Responding/CSR).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia