Irjen Kemhan Serahkan Bantuan Alkes Kepada Bupati Bogor Sebagai Upaya Penekanan Penyebaran Covid-19

Senin, 11 Mei 2020

Jakarta – Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana S.I.P., M.M., atas nama Kementerian Pertahanan menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor yang secara simbolis diterima oleh Wakil Bupati Bogor H. Iwan Setiawan S.E., Senin (11/5) di Aula Bhineka Tunggal Ika Kantor Kemhan, Jakarta. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya Kementerian Pertahanan turut serta dalam upaya penanganan dan penekanan penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Dalam sambutannya, Irjen Kemhan menjelaskan bahwa bahwa bantuan alat kesehatan dari Kementerian Pertahanan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor adalah bagian dari upaya Kemhan untuk ikut serta secara aktif dalam kampanye melawan Covid-19. Sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia, upaya Kemhan ini dilakukan dengan mengalihkan atau merelokasi anggaran untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19. Seperti yang diketahui pandemi ini telah berdampak kepada setiap lini masyarakat dan berharap semoga pandemi ini cepat berlalu sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali berkegiatan dengan normal seperti sediakala.

Sedangkan Wakil Bupati Bogor menjelaskan dalam menghadapi Covid-19 ini cukup kesulitan dalam pengadaan APD (alat pelindung diri). Wakil Bupati Bogor berharap dengan bantuan dari Kemhan dapat menjadi pesan bagi instansi lainnya untuk juga membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dalam penanganan penyebaran Covid-19 ini.

Dalam acara penyerahan bantuan alat kesehatan yang dihadiri pula oleh pejabat Kementerian Pertahanan antara lain Kepala Biro Umum Setjen Kemhan Marsma TNI Yusuf Jauhari, M.Eng., Kepala Biro TU Setjen Kemhan Brigjen TNI Rui F.G.P. Duarte dan pejabat Kabupaten Bogor ini tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19 seperti physical distancing dan penggunaan masker.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia