Kemhan Terima Bantuan Alat Kesehatan dari Gabungan Perusahaan Nasional

Selasa, 16 Juni 2020

Jakarta – Kementerian Pertahanan menerima bantuan dari Gabungan Perusahaan Nasional. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Dirut PT. Tower Bersama Grup Herman Setyabudi kepada Menteri Pertahanan H. Prabowo Subianto, Selasa (16/6) di kantor Kemhan, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Menhan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Perusahaan Gabungan Nasional kepada Kementerian Pertahanan sebagai upaya nyata membantu pemerintah menangani permasalahan pandemik Covid-19.

Alat-alat kesehatan tersebut berupa; Disposables Gloves 20.000 buah, Thermometer 80 buah, Mask (Naton) 100.000 buah, Disposable Non Woven Medical Isolation Dustroof Hoodie Clothing Size (S) Height: 160-165 cm (Wellday) 12.900 buah, Sisposable Non Woven Medical Isolation Dustroof Hoodie Cloting Size (S) Height: 170-175 cm (Wellday) 12.100 buah.

Pandemik Covid-19 masih menjadi masalah besar di banyak negara termasuk juga di Indonesia. Oleh karena itu diperlukan upaya penanganan secara serius, karena apabila tidak tertangani dengan baik maka akan menjadi permasalahan nasional dan mengganggu stabilitas nasional yang pada akhirnya menjadi ancaman nyata dan berdampak terhadap pertahanan negara.

Menhan lebih lanjut mengatakan bahwa ancaman pandemik Covid-19 adalah ancaman yang sangat berbahaya, bukan saja kepada bangsa dan negara tetapi juga kepada seluruh umat manusia yang di dunia ini, sebagai perang, perang melawan musuh yang tidak kelihatan, perang terhadap musuh yang tidak punya ideologi, tidak punya agenda lain selain mengancam keselamatan manusia.

Semua masyarakat harus bersatu, bahu membahu untuk mengerahkan tenaga dan sumber daya pikiran usaha untuk bersama-sama menghadapai ancaman pandemik tersebut”, tambah Menhan.

Sementara itu, Dirut PT. Tower Bersama Grup menyampaikan pihaknya merasa terpanggil untuk mendukung kegiatan Pemerintah dalam hal ini Kemhan dalam penanggulangan dan penanganan Covid-19. Sasaran prioritas utamanya adalah untuk membantu beberapa Rumah Sakit, para Dokter dan Tenaga Medis kesehatan dilingkungan Kemhan/TNI.

Hadir mendampingi pada acara tersebut Wamenhan, Irjen Kemhan, Kabaranahan Kemhan, Karoum Setjen Kemhan, Karo TU dan Prokol Setjen Kemhan, serta perwakilan para donator dari Gabungan Perusahaan Nasional.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia