Sekjen Kemhan : Pada Implementasi Tatanan Normal Baru, Kesehatan & Keselamatan Pegawai yang Paling Utama

Senin, 22 Juni 2020

Jakarta – Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto M.D.S. menjelaskan bahwa saat ini Kementerian Pertahanan masih berperang dalam menangani situasi Pandemi Covid-19, namun juga harus siap dalam pengimplementasian tatanan normal baru guna mendukung produktivitas kerja sesuai dengan instruksi Pemerintah. Pada kondisi New Normal ini kesehatan dan keselamatan Pegawai Kemhan tetap menjadi yang paling utama.

Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto M.D.S., Senin (22/6) memimpin Rapat Internal Pembahasan Satuan Kerja Biro Setjen Kementerian Pertahanan Tahun Anggaran 2020 di Kantor Kemhan, Jakarta.

Sekjen menekankan kepada para Kapus dan Karo Setjen Kemhan agar memantau dan mengawasi terus secara ketat penerapan protokol kesehatan di satkernya masing-masing. Dan untuk senantiasa memastikan pelaksanaan tugas dan kegiatan tetap efektif, produktif dan aman, diupayakan tidak ada kerja terlalu panjang/lembur, serta memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kelancaran tugas.

Terkait dengan New Normal, Pemerintah sudah mengatur tentang sistem kerja yaitu seperti saat ini sekitar 70% yang berdinas di kantor/WFO, yang mekanisme pelaksanaannya diserahkan kepada Kepala Satker didasarkan pada tuntutan kerja masing-masing satker. Saat ini sedang dilakukan evaluasi oleh Karopeg Setjen Kemhan untuk melihat efektivitasnya

Rapat internal ini diikuti oleh para Kepala Satuan Kerja Kemhan diantaranya; Kapuslaik Kemhan Laksma TNI Teguh Sugiono,S.E.,M.M., Kapusrehab Kemhan Brigjen TNI dr Arofi S. Surachman, SpBP-RE(K), MARS, Kapuslapbinkuhan Kemhan Laksma TNI Agus Supriadi, S.Sos.,M.M., Kapusdatin Kemhan Brigjen TNI Dominggus Pakel, S.Sos.,M.M.S.I., Karorenku Setjen Kemhan Brigjen TNI Amat Sugiyono, S.E., M.M., Karopeg Setjen Kemhan Brigjen TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc., Karo Hukum Setjen Kemhan Marsma TNI Yowono Agung Nugroho, S.H.,M.H., Karoum Setjen Kemhan Marsma TNI Yusuf Jauhari, Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Ignatius Eko Djoko P. S.A.P.,S.E.,M.M., Karo Ortala Setjen Kemhan Brigjen TNI A.B. Budi Wibowo, dan Karo Turdang Setjen Kemhan Brigjen TNI Jamaruba Silaban S.H., M.H.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia