PT Thales Indonesia Dukung Kemhan RI dalam Percepatan Penanganan COVID-19

Selasa, 23 Juni 2020

Jakarta – Dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19, PT Thales Indonesia turut berpartisipasi memberikan bantuan alat kesehatan kepada Kementerian Pertahanan RI, Selasa (23/6).

Pemberian alat kesehatan yang berlangsung di kantor Kemhan Jakarta diterima secara simbolis oleh Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto M.D.S. dari PT Thales Indonesia yang diwakili Direktur Eric Jan Raatg dan Direktur Naval Olivier Rabourdin.

Mengawali sambutannya Sekjen Kemhan menyampaikan ucapan terima kasih karena Kemhan mendapat kehormatan yang luar biasa berupa bantuan alat kesehatan dari PT Thales Indonesia di tengah upaya bersama menghadapi pandemi Covid-19.

Bantuan alat kesehatan berupa 10.000 face shield, 10.000 face masks dan 1.000 hazmat suits ini diharapkan dapat mempercepat penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 secara maksimal yang dilakukan Kemhan melalui rumah sakit rujukan yang telah ditunjuk Kemhan.

Penanganan yang cepat, akurat dan tepat sasaran sangat diperlukan agar covid-19 tidak menyebar lebih luas. Mengingat ancaman Covid-19 ini apabila tidak tertangani dengan baik dapat mengganggu stabilitas nasional, yang pada akhirnya dapat berdampak pada Pertahanan Negara.

Turut hadir mendampingi Sekjen saat menerima bantuan alat kesehatan diantaranya
Kabaranahan Kemhan, Dirkes Ditjen Kuathan, Kapusrehab, Karoum Setjen Kemhan dan Karo Humas Setjen Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia