Itjen Kemhan Laksanakan Taklimat Awal Post Audit Satker Biro Humas Setjen Kemhan

Rabu, 1 Juli 2020

Jakarta – Untuk meminimalisir atau menghilangkan hal-hal yang dapat dijadikan temuan BPK RI, Inspektorat Jenderal (Itjen) menyampaikan taklimat awal pelaksanaan kegiatan Post Audit terhadap pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Semester I TA 2020 Satker.

Taklimat Awal yang berlangsung di Biro Humas Setjen Kemhan, Rabu (1/7), dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Biro Humas dan dibuka oleh Inspektur III Itjen Kemhan Marsma TNI Sudadi, S.Sos., M.A.P., dengan didampingi Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Ignatius Eko Djoko P,  S.A.P, S.E., M.M.

Taklimat awal pelaksanaan post audit yang dilakukan Itjen Kemhan sebagai Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) di lingkungan Kemhan rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 1 – 14 Juli 2020.

Tim Wasrik Itjen Kemhan yang diwakili Inspektur III mengungkapkan bahwa pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) yang dilakukan Itjen Kemhan secara berkesinambungan bertujuan untuk menjaga agar pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi selalu berada pada arah dan sasaran yang telah ditetapkan. Sekaligus mendorong dan meyakinkan bahwa anggaran yang tersedia digunakan secara tertib, transparan dan akuntabel sesuai ketentuan atau peraturan yang berlaku.

Untuk itu diharapkan agar dalam pelaksanaannya terjalin hubungan dan kerjasama antara tim wasrik Itjen Kemhan dan Biro Humas Setjen Kemhan untuk menggali, mendiskusikan dan menyimpulkan masalah setiap permasalahan yang ada. Sehingga keberadaan tim wasrik di Biro Humas dapat memberikan masukan dan rekomendasi yang tepat sesuai dengan harapan pimpinan.

Kepada tim wasrik Itjen Kemhan, Biro Humas berharap Itjen dapat menjalankan peran consulting secara optimal serta mampu menemukan potensi permasalahan yang ada dan menawarkan solusi penyelesaian yang terbaik terhadap permasalahan yang dihadapi Biro Humas sebelum diperiksa oleh pengawas eksternal.  (ERA/SGY)

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia