Ka Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Minta Seluruh Personel Bersinergi Wujudkan WBK dan WBBM

Rabu, 8 Juli 2020

Jakarta – Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan (Kapusdiklat) Bahasa Badan Pendidikan dan Latihan Kementerian Pertahanan (Badiklat Kemhan) memimpin Pembinaan Satuan (Binsat) bagi anggota Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.

Kegiatan Binsat yang merupakan kegiatan rutin dan sempat terhenti karena wabah Covid 19 tersebut dilaksanakan, Rabu (8/7) di Pusdiklat Bahasa Kemhan, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan ini, Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan memberikan penekan mengenai pentingnya kewaspadaan terhadap Covod 19 dan mengingatkan kembali pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang telah dilakukan pada tanggal 18 Februari 2020.

Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan meminta kepada seluruh jajaran pejabat dan personel Pusdiklat Bahasa Kemhan untuk memberikan dukungan dan bersinergi dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Sebelumnya pada tanggal 27 Januari 2020, Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan mendapat kehormatan dan kepercayaan dari Kabadiklat Kemhan untuk menjadi unit organisasi percontohan program Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Badiklat Kemhan.

Dijelaskan Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, bahwa Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Pencanangan Pembangunan Zona Integritas adalah langkah awal dan bagian dari mensukseskan Reformasi Birokrasi, dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan”, jelasnya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia