Presiden RI Didampingi Menhan Kunjungi Kesiapan Lokasi “Food Estate” di Kalteng Untuk Perkuat Ketahanan Pangan

Kamis, 9 Juli 2020

Palangka Raya – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kamis (9/7) mendampingi Presiden RI Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah, untuk mengunjungi Lokasi Food Estate di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulau Pisang. Presiden dijadwalkan untuk meninjau lokasi Food Estate dan meninjau saluran primer induk UPT A5 di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

Dalam peninjauan ke Kabupaten Kapuas, Presiden RI didampingi Menhan melaksanakan peninjauan panel dan dan lokasi Food Estate di Desa Bentuk Jaya Kecamatan Dadahup, dan lokasi Food Estate di Belanti Kecamatan Pandih Batu di Kabupaten Pulang Pisang.

Presiden RI Joko Widodo sebelumnya telah memberikan penekanan mengenai rencana pembangunan dan pengembangan kawasan “Food Estate” dalam upaya memperkuat ketahanan pangan nasional yang merupakan bagian dari kedaulatan negara. Dalam pengembangan kawasan “Food Estate” di Kalteng, Kementerian Pertahanan bersinergi bersama dengan Kementerian PUPR, Kementerian Pertanian, Kementerian LHK dan Kementerian BUMN.

Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng akan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) baik mulai siswa pertanian, mahasiswa dan masyarakat untuk menjadi bagian pembangunan daerah Kalteng untuk lebih maju lagi dan sejahtera.

Presiden RI Joko Widodo beserta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga mengunjungi Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah yang berada di Aula Jaya Tingang, Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

Dalam kunjungan tersebut Presiden RI dan Menhan mendapatkan paparan dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah. Presiden RI juga memberikan pengarahan melalui video conference mengenai Penanganan Covid-19 Terintegrasi di Provinsi Kalimantan Tengah yang diskusinya dipandu oleh Gubernur Kalimantan Tengah.

Turut mendampingi Presiden RI dan Menhan dalam kunjungan ke Provinsi Kalimantan Tengah ini Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Demikian Siaran Pers Biro Humas Kementerian Pertahanan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia