Sekjen Kemhan Pimpin Rapat Perencanaan Pembangunan SMK dan Politeknik di Wilayah Perbatasan RI-RDTL

Selasa, 28 Juli 2020

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., Selasa (28/7), memimpin rapat mengenai Rencana Pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Politeknik Dr. Benedictus Ben Mboi, M.P.H., di wilayah perbatasan RI-RDTL Atambua bertempat di Ruang Rapat Palapa, Kemhan, Jakarta. Rapat ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang pelaksanaan rencana tersebut dikaitkan dengan bidang tugas masing-masing satker. Dalam rapat ini Sekjen Kemhan juga mengharapkan saran dan tanggapan dari pejabat Kemhan yang kemudian hasilnya akan dilaporkan kepada Menhan.

Kementerian Pertahanan sesuai petunjuk Menteri Pertahanan, dalam upaya penyiapan Sumber Daya Manusia untuk memberdayakan dan mengembangkan Sumber Daya Alam, serta Sumber Daya Buatan di wilayah perbatasan, ikut berkontribusi melalui jalur pendidikan dengan merencanakan pembangunan Politeknik dan SMK Dr. Benedictus Ben Mboi, M.P.H. Pokok-pokok penyelenggaraan pendidikan yang direncanakan berkarakter Bela Negara dengan menerapkan sistem pendidikan ketarunaan, asrama dan beasiswa serta kurikulum pendidikan nasional.

Dalam tahap lanjutan perencanaan pembangunan SMK dan Politeknik ini diperlukan koordinasi intensif antar satuan kerja dengan stakeholder terkait karena selain menggunakan anggaran yang cukup signifikan, juga terkait dengan eksekusi hibah lahan, menyusun studi kelayakan pendidikan, masterplan dan lain-lainnya.  

Rapat ini dihadiri oleh Dirjen Strahan Mayjen TNI Dr. rer. pol. Rodon Pedrason, M.A., Dirjen Kuathan Marsda TNI N. Ponang Djawoto, Staf Ahli Bidang Politik Mayjen TNI Nugroho Sulistyo Budi, Kabadiklat Kemhan Laksda TNI Benny Rijanto Rudy S, M.B.A., Direktur Pengerahan Ditjen Strahan Brigjen TNI Tandyo Budi R, S.Sos., Karorenku Setjen Brigjen TNI Amat Sugiyono, S.E., M.M., Karokum Setjen Marsma TNI Yowono Agung Nugroho, S.H.,M.H., Karoum Setjen Marsma TNI Yusuf Jauhari, Kapuskon Baranahan Brigjen TNI Hari Soebagijo, S.I.P., M.H., Kapus BMN Baranahan Brigjen TNI Marrahmat S.I.P.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia