Menhan didampingi Wamenhan Temui Menteri LHK Bahas Kelanjutan Program Food Estate

Senin, 3 Agustus 2020

Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto, Senin (3/8) didampingi Wakil Menhan RI Sakti Wahyu Trenggono, melaksanakan pertemuan dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Senayan, Jakarta. 

Pertemuan ini adalah kelanjutan dari instruksi Presiden RI Joko Widodo mengenai rencana pengembangan kawasan “Food Estate” di Kalimantan Tengah yang merupakan kerjasama antara Kemhan, Kementerian PUPR, Kementerian Pertanian, Kementerian LHK dan Kementerian BUMN. 

Menhan RI Prabowo Subianto secara resmi ditunjuk oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai koordinator dalam rencana pembangunan dan pengembangan kawasan “Food Estate” dalam upaya memperkuat ketahanan pangan nasional yang merupakan bagian dari kedaulatan negara. Kementerian LHK mendapat tugas untuk mengawal aspek lingkungan hidup dan kehutanan diintegrasikan dengan pemulihan gambut.

Turut hadir dalam pertemuan ini mendampingi Menteri KLH Siti Nurbaya Bakar, Wakil Menteri LHK Alue Dohong dan Sekjen Kem LHK Bambang Hendroyono. 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia