POR Kemhan Tahun 2020 Upaya Mewujudkan Soliditas Pegawai Kemhan

Rabu, 19 Agustus 2020

Jakarta – Kemenangan harus diraih dengan menjunjung tinggi sportivitas dan semangat kebersamaan. Kebersamaan yang terjalin dengan baik melalui pertandingan olahraga akan berkontribusi positif dalam meningkatkan prestasi olahraga pegawai Kemhan.

Demikian sambutan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI Marsdya TNI Donny Ermawan T., M.D.S., Rabu (19/8), yang dibacakan oleh Sekretaris Ditjen Kuathan Kemhan Brigjen TNI Abdul Rahman Made, S.I.P., M.Si., dalam pembukaan Pekan Olah Raga Kemhan tahun 2020 di Lapangan Tenis Kantor Kemhan, Cawang, Jakarta Timur. POR Kemhan tahun 2020 berlangsung dari tanggal 19 Agustus sampai dengan 27 Agustus 2020. Tema POR Kemhan tahun 2020 yaitu “Melalui POR Kemhan Tahun 2020, Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan, Sportivitas dan Silaturahmi Pegawai Guna Terwujudnya Soliditas Dalam Rangka Mendukung Pelaksanaan Tugas Kemhan”, ini mengajak seluruh pegawai Kemhan untuk meningkatkan semangat kebersamaan antar satuan kerja di Kemhan.

Dalam sambutan Sekjen Kemhan dijelaskan bahwa meskipun Pekan Olah Raga membutuhkan semangat bersaing, namun kebersamaan harus menjadi prioritas sebagai salah satu tujuan kegiatan pembinaan personel. Kepada panitia dan suporter, Sekjen Kemhan juga menekankan agar secara serius menerapkan protokol kesehatan secara ketat di setiap pertandingan yang dilaksanakan, untuk mencegah terjadinya penularan covid-19.

POR Kemhan tahun 2020 ini juga diharapkan dapat menjadi wahana silaturahmi dan wadah meningkatkan jiwa solidaritas antar pegawai Kemhan dari setiap satuan Kerja. Hal ini sangat penting bagi peningkatan kinerja pegawai Kemhan dalam menunjang pelaksanaan tugas-tugas yang diemban Kementerian Pertahanan. POR Kemhan pada tahun 2020 ini hanya mempertandingkan 3 cabang olah raga yaitu Tenis Meja, Tenis Lapangan dan Bulutangkis. Pertandingan Tenis Meja dilaksanakan di Ruang Rapat Lt.8 Gedung Piere Tendean Kemhan, Tenis Lapangan berlangsung di Lapangan Tenis Biro Umum Setjen Kemhan, Cawang, dan Bulutangkis di Lapangan Bulutangkis Pusziad Jakarta Timur.

Sekjen Kemhan yang juga hadir untuk menyaksikan langsung pertandingan pertama Tenis Lapangan di Kantor Biro Umum Cawang Kemhan menjelaskan bahwa dalam setiap pertandingan olahraga, mengejar kemenangan dan menjadi juara adalah mutlak dan setiap peserta akan berusaha menjadi yang terbaik.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia