Pembukaan Kursus Intensif Bahasa Inggris Bagi Calon Asathan TA. 2020-2022

Senin, 24 Agustus 2020

Jakarta – Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigadir Jenderal TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. selaku Inspektur Upacara pada Pembukaan Kursus Intensif Bahasa Inggris bagi calon Asisten Atase Pertahanan TA. 2020-2022 telah membuka secara resmi pelaksanaan Kursus tersebut pada tanggal 24 Agustus 2020 di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu Jakarta Selatan.

Kursus ini diikuti oleh 12 orang peserta yang terdiri dari Matra Darat 7 orang, Matra Udara 3 orang dan Matra Laut 2 orang.

Dalam amanatnya Kapusdiklat Bahasa menegaskan bahwa, tugas sebagai Asisten Atase Pertahanan sangatlah strategis dan benar-benar menuntut kemampuan berkomunikasi dengan baik dan benar tertutama dalam bahasa Inggris, baik dengan sesama rekan seprofesi dari negara lain, dengan masyarakat, dan juga dengan media masa setempat. Dalam melaksanakan tugasnya, para pejabat ini membutuhkan kompetensi yang tinggi, termasuk di dalamnya adalah tuntutan penguasaan bahasa asing, terutama bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dan bahasa pergaulan internasional.

Kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris yang efektif akan sangat mendukung tugas pokok sebagai Asisten Atase Pertananan. Asisten Atase Pertahanan harus mampu memahami dan mengolah informasi aktual dari berbagai sumber, serta memahami budaya dan adat istiadat negara tempat Saudara bertugas melalui observasi, sehingga mampu menyajikan laporan yang cepat dan akurat kepada pimpinan khususnya kepada Atase Pertahanan tegas Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A.

Sebelum mengakhiri sambutan, Kapusdiklat Bahasa mengingatkan dan mengajak para siswa untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid 19 dengan cara tetap menggunakan masker dalam aktifitas, menjaga jarak aman sekurang-kurangnya 1 meter, mencuci tangan pada saat akan dan telah melakukan aktifitas dan segera menuju ke fasilitas layanan Kesehatan jika merasa kurang sehat.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia