Kemhan Berikan Pelayanan Rapid Test Rutin Kepada Para Veteran

Rabu, 26 Agustus 2020

Jakarta – Kementerian Pertahanan melalui Direktorat Veteran Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan (Dirvet Ditjen Pothan Kemhan) bersama dengan Sub Bagian Kesehatan Bagian Rumah Tangga Biro Umum (Subbagkes Bagrumga Roum) Setjen Kemhan memberikan pelayanan rutin rapid test rutin kepada para Veteran RI, Rabu (26/8) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Pelayanan rapid test kali ini diikuti sebanyak 107 orang dari Dewan Pengurus Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI) dan juga beserta stafnya.

Direktur Veteran Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Haryadi, S.I.P., mengatakan, rapid test untuk para Veteran RI di lingkungan DPP LVRI ini telah dilaksanakan rutin dan ini merupakan yang keempat kalinya.

“Ini merupakan bentuk pelayanan Kemhan kepada DPP LVRI untuk melaksanakan kegiatan rapid test selama adanya pandemi Covid-19”, ungkap Dirvet Ditjen Pothan Kemhan.

Dirvet Ditjen Pothan Kemhan lebih lanjut mengungkapkan pelaksaaan pelayanan rapid test ini ditanggapi positif oleh para Veteran RI dan Kemhan akan terus memantau terus kondisi kesehatan para Veteran khususnya yang ada di lingkungan DPP LVRI.

Kegiatan rapid test ini juga merupakan bagian dari upaya Kemhan dalam mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid -19. Rapid test dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 diantaranya, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) oleh para petugas kesehatan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia