Penutupan Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tk. Dasar Ke-19

Rabu, 26 Agustus 2020

Jakarta – Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. secara resmi menutup Kursus Intensif Bahasa Indonesia (KIBINA) Tingkat Dasar ke-19 TA. 2020, Rabu (26/8) di Lobby Gedung H. Nastaf Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan.

Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan dalam sambutanhya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan peserta dapat mengikuti rangkaian kursus sampai dengan selesai, selanjutnya Kapusdiklat Bahasa juga menyampaikan bahwa waktu lima bulan merupakan waktu yang sangat singkat untuk mempelajari bahasa Indonesia.

Namun, berkat ketekunan, kesungguhan, dan motivasi yang tinggi dalam mengikuti kursus, para peserta memiliki keterampilan dan kemampuan berbahasa Indonesia yang baik.

Selanjutnya Kapusdiklat Bahasa berpesan agar para alumni untuk terus mengasah dan memelihara keterampilan berbahasa Indonesia agar saat mengikuti Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Menengah yang akan dibuka pada tanggal 2 September 2020 dapat berjalan dengan baik.

Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Dasar ke-19 diikuti oleh empat pasis mancanegara yang berasal dari Korea Selatan dan Thailand masing-masing dua pasis, serta satu pasis dari Thailand yang akan mengikuti Pendidikan di Sekkau.

Mengakhiri sambutannya, Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan memberikan apresiasi kepada para mantan siswa yang telah belajar dengan baik dan menjaga motivasi di tengah pandemi Covid-19. “Saya berikan apresiasi kepada para mantan siswa yang dapat menyelesaikan pendidikan dengan predikat memuaskan,” tutupnya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia