Wamenhan Tinjau Kesiapan PT Pindad dalam Program Ketahanan Pangan

Jumat, 28 Agustus 2020

Bandung– Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono melakukan kunjungan kerja ke PT Pindad di Bandung, Jumat (28/8).

Kunjungan Wamenhan kali ini untuk melihat kesiapan PT Pindad dalam mendukung program pemerintah khususnya dalam mewujudkan ketahanan pangan dimana Kemhan sebagai leading sector.

Rencana pengembangan kawasan “Food Estate” di Kalimantan Tengah yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo merupakan kerjasama antara Kemhan, Kementerian PUPR, Kementerian Pertanian, Kementerian LHK dan Kementerian BUMN.

Untukmenyukseskan program tersebut, Wamenhan melihat secara langsung kesiapan PT Pindad dalam memproduksi Alat Sistem Pertanian Excava dan alat pendukung lainnya seperti pesawat heli produksi PT DI.

Saat tiba di PT Pindad Wamenhan diterima oleh Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose, dilanjutkan dengan melakukan visit factory atau plant tour.

Plant tour Wamenhan beserta rombongan diawali dengan meninjau agro inovasi alat sistem pertanian traktor multiguna (excava), ruang Assy dan testing, ruang sub Assy mekanikal dan lini produksi maung 4×4, Komodo, Medium Tank, panser 6×6 Canon 20 mm dan panser anoa 6×6 logistic type fuel.

Setelah melakukan peninjauan ke berbagai divisi, Wamenhan berkesempatan melakukan uji coba kendaraan produksi terbaru Pindad Maung dengan didampingi Dirut PT Pindad. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kabaranahan Kemhan Mayjen TNI Budi Prijono, S.T., M M dan Dirjen Kuathan Marsda TNI N. Ponang Djawoto.  (Biro Humas Setjem Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia