Menhan RI Terima Kunjungan Kehormatan Menhan RRT

Selasa, 8 September 2020

Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Chinese State Councilor and Defense Minister H.E. General Wei Fenghe, Selasa (8/9), di Kantor Menhan, Kemhan, Jakarta. Saat menerima kunjungan Menhan RRT beserta rombongan, Menhan RI didampingi oleh Wakil Menhan RI Sakti Wahyu Trenggono beserta Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Wakil Kepala Staf TNI AD Letnan Jenderal TNI Moch. Fachrudin, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Sedangkan Menhan RRT didampingi oleh Duta Besar RRT untuk Indonesia H.E. Xiao Qian, Deputy Commander of the Southern Theater Command Lieutenant General (Air Force) Jia Zhigang, Deputy Chief of the Office for International Military Cooperation of Central Military Commission (OIMC) Major General Song Yanchao, Director General of Research Bureau of General Office of Central Military Commission Major General Liu Yantong.

Menhan RRT beserta delegasinya tiba di Indonesia pada Selasa, 8 September 2020 di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma dengan menggunakan pesawat khusus AU PLA dari Beijing untuk melakukan beberapa pertemuan dengan Menhan RI. Pertemuan Menteri Pertahanan kedua negara ini terdiri dari pertemuan bilateral di Aula Bhineka Tunggal Ika yang didahului pertemuan pendahuluan dengan Menhan RI, Panglima TNI, dan para Kepala Staf Angkatan.

Dalam pertemuan bilateral antara Kementerian Pertahanan kedua negara ini dibahas mengenai berbagai hal penting yang berhubungan dengan pertahanan negara antara lain; Strategi Pemerintah Indonesia dalam mencegah penyebaran/penularan Covid-19 di masyarakat dan strategi Kemhan RI dalam menghadapinya, perkembangan Kerja sama penanganan Covid-19 antara RI dan RRT, kerja sama Industri Pertahanan RI dan RRT, kerjasama pendidikan dan isu-isu terbaru di Kawasan Asia Pasifik. Selanjutnya, juga dilaksanakan pertemuan antara Menteri Pertahanan kedua negara dengan Menko Kemaritiman di Ruang Kerja Menhan RI, yang dilanjutkan dengan makan malam.

Hadir pula dalam pertemuan ini Sekjen Kemhan RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana S.I.P., M.M., Rektor Unhan Laksdya TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., Asisten Khusus Menhan Bid. Jemenhan Sjafrie Sjamsoeddin, Asisten Khusus Menhan Bid. Lingstra dan Hubtarlem Marsda TNI (Purn) Bambang Eko Suhariyanto, S.H., M.H., dan pejabat Eselon I Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia