Sekjen Kemhan Pimpin Sertijab Karoum dan Karopeg Setjen Kemhan

Selasa, 6 Oktober 2020

Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., memimpin Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua pejabat setingkat Eselon II di lingkungan Sekretariat Jenderal Kemhan (Setjen) Kemhan, Selasa (6/10) di kantor Kemhan, Jakarta.

Kedua jabatan Eselon II yang diserahterimakan tersebut yakni Kepala Biro Umum (Karoum) Setjen Kemhan dan Kepala Biro Kepegawaian (Karopeg) Setjen Kemhan.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Karo Humas) Setjen Kemhan Brigjen TNI I. E. Djoko Purwanto, S.E., M.M., mengatakan, pelaksanan Setijab ini menindaklajuti Surat Keputusan Menteri Pertahanan (Kepmenhan) RI Nomor : KEP / 90 /IX/2020 tanggal 28 September 2020.

Jabatan Karoum Setjen Kemhan diserahterimakan dari Marsma TNI Yusuf Jauhari, M. Eng., kepada Brigjen TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc.,. yang sebelum menempati jabatan lama sebagai Karopeg Setjen Kemhan.

Sedangkan, pejabat lama Marsma TNI Yusuf Jauhari, M. Eng., telah menempati dan mengemban tugas jabatan Eselon I Kemhan sebagai Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) Kemhan.

Sementara itu, untuk jabatan Karopeg Setjen Kemhan diserahterimakan dari Brigjen TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc.,. kepada Kolonel Inf Aufit Chaniago, S.I.P. yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Madya Inspektorat Jenderal Kemhan.

Karo Humas Setjen Kemhan lebih lanjut mengatakan, pelaksanaan Sertijab ini merupakan bagian dan rangkaian dari pembinaan personel di lingkungan Kemhan, dan juga dimaksudkan untuk menjamin kesinambungan proses penyelenggaraan tugas dan fungsi pertahanan negara.

Dari aspek pembinaan personel, pergeseran jabatan memberikan pelajaran dan pengalaman penugasa yang beragam serta berjenjang sebagai bekal menyukseskan pelaksanaan kebijakan dan tugas pokok Kemhan”, jelas Karo Humas Setjen Kemhan.

Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, pelaksanan Sertijab tersebut dilaksanakan secara sederhana dengan mematuhi standar protokol kesehatan diantaranya memakai masker, sarung tangan, jaga jarak dan tidak ada tamu undangan.

Pelaksanaan Sertijab tersebut terbatas hanya dihadiri dan disaksikan oleh Kepala Biro Hukum Setjen Kemhan Marsma TNI Yuwono Agung N., S.H., M.H., dan Kepala Pusat Laporan dan Pembinaan Keuangan Pertahanan Kemhan Laksma TNI Agus Supriadi. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia