Wamenhan Ingin Tingkatkan kemampuan Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan

Rabu, 4 November 2020

Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono ingin meningkatkan kemampuan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Bahasa Badiklat Kemhan agar bisa mendukung kompetensi personil di lingkungan Kemhan dan TNI dalam hal penguasaaan bahasa asing.

Hal itu dinyatakan Wamenhan saat melakukan kunjungan kerja ke Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan yang didampingi Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan (Kabadiklat Kemhan) Mayjen TNI (Mar) Joko Supriyanto, S.H., Rabu (4/11) di Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Kunjungan Wamenhan yang juga didampingi Kepala Biro Umum Setjen Kemhan Brigjen TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc., disambut oleh Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A., beserta seluruh jajarannya.

Wamenhan berkesempatan menerima paparan dan penjelasan dari Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan terkait tugas dan fungsi Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan selaku pelaksana teknis dalam bidang pendidikan dan pelatihan bahasa.

Dalam kunjungan ini, Wamenhan juga menerima penjelasan terkait dengan kondisi terkini Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan mulai dari proses belajar mengajar serta fasilitas dan sarana prasarana yang dimiliki mulai dari Laboratorium Bahasa, Ruang Kelas, Mess Siswa dan fasilitas pendukung lainnya.

Wamenhan berharap Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan untuk terus mengembangkan sarana dan prasarana serta meningkatkan kualitas dalam proses belajar mengajar. Sehingga, peningkatan tersebut akan berdampak pada meningkatnya kemampuan personel di lingkungan Kemhan dan TNI dalam hal penguasaan bahasa asing.

Tampak hadir pada acara kunjungan Wamenhan tersebut sejumlah pejabat Eselon II di lingkungan Badiklat Kemhan antara lain Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Pembina Tk. I Dra. Nur Wijayanti, M.M., Kapusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan Laksma TNI Ir. Erwan Heruwicaksono, M.I.T., M.Han. dan Kapusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan Brigjen TNI Kartiko Wardani, M.TR (Han). (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia