DWP Kemhan Peringati Hari Pahlawan dengan Lakukan Operasi Bibir Sumbing

Selasa, 10 November 2020

Jakarta – Hari Pahlawan yang diperingati seluruh bangsa Indonesia tanggal 10 November kali ini diperingati dalam situasi pandemi covid-19. Untuk memaknai Hari Pahlawan tahun ini, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan (DWP Kemhan RI) mengadakan Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Sumbing Langit-langit kepada anak-anak penyandang kelainan bawaan, di Pusrehab Kemhan Jakarta.

Bhakti Sosial yang dihadiri Ketua DWP Persatuan Kemhan Ny. Yayuk Donny Ermawan beserta pengurus, merupakan hasil kolaborasi antara Pusrehab Kemhan yang mewakili DWP Kemhan, Smile Train Indonesia dan Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekontruksi dan Estetik Indonesia (PERAPI) serta IKKT Pragati Wira Anggini Penghubung 01 Kemhan.

Mengawali sambutannya, Ketua DWP Kemhan sangat berbahagia karena ditengah pandemi Covid-19, DWP Kemhan masih dapat berbuat dan menebar kebaikan untuk penyandang kelainan bawaan sumbing bibir dan sumbing langit-langit di Indonesia yang dikaitkan dengan Peringatan Hari Pahlawan.

Seperti diungkapkan Ketua DWP Kemhan bahwa “Menebar Senyum di Tengah Pandemi Covid-19”, merupakan tema yang sangat tepat karena sesungguhnya senyuman kebahagiaan ini bukan hanya ditujukan untuk para penyandang kelainan bawaan dan keluarganya saja, namun juga untuk kita semua yang sedang dilanda pandemi covid-19.

Mengakhiri sambutannya, Ketua DWP Kemhan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Smile Train Indonesia, PERAPI dan Keluarga Besar DWP Kemhan yang telah menyelenggarakan baksos ini sebagai wujud kegiatan Zona Integritas Kemhan menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani terutama dalam memberikan pelayanan yang baik kepada publik. (Biro Humas Setjen Kemhan)




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia